Francesco Totti Dikabarkan Siap Pensiun Dan Menjadi Direktur Di Klub AS Roma

Manajemen klub AS Roma melalui direktur olahraga barunya Monchi telah mengabarkan bahwa Francesco Totti akan gantung sepatu di akhir musim ini. Berita tersebut diutarakan Monchi di konferensi pers pertamanya dan menyebut keputusan tersebut bukan dibuat oleh pihak klub; melainkan keputusan yang dibuat oleh sang pemain. AS Roma masih menyisakan 4 laga lagi di musim ini dan keempat laga tersebut dapat menjadi 4 pertandingan terakhirnya sebagai pemain sepakbola profesional jika ia dimainkan oleh manajer Luciano Spalleti. Monchi juga mengatakan bahwa Totti telah membuat kesepakatan dengan pihak klub AS Roma; bahwa musim ini merupakan musim terakhirnya sebagai pemain dan kemudian ia akan menduduki jabatan direktur di klub yang telah ia bela sejak awal karirnya tersebut.

 

Kabar tersebut sebenarnya sudah diramalkan mengingat manajemen klub AS Roma telah mengatakan bahwa musim ini merupakan musim terakhir Totti pada saat memberi perpanjangan kontrak 1 tahun pada awal musim ini. General Manajer AS Roma Mauro Baldissoni juga mengatakan bahwa Totti telah terikat kontrak sebagai direktur di klub AS Roma selama 6 tahun setelah resmi gantung sepatu. Manajer Luciano Spalleti pada bulan Februari lalu sempat mengatakan dirinya tidak akan memperpanjang kontrak jika Totti tidak memperpanjang kontrak dan bertahan di AS Roma; bahkan jika AS Roma memenangkan 3 gelar dalam semusim.

 

Hanya saja kabar tersebut belum tentu benar setelah Totti terlihat belum benar – benar membuat keputusan. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan bahwa dirinya belum tahu apa yang akan terjadi tahun depan. Totti menyebut kemungkinan dirinya masih bermain atau menjadi direktur di klub. Bahkan kapten AS Roma tersebut juga mengatakan dirinya mungkin menjadi agen atau berkeliling dunia mencari bakat – bakat baru mengingat dirinya memiliki cukup pengalaman di bidang tersebut. Mengakhiri musim ini dengan membawa AS Roma berada di peringkat kedua dan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan dapat menjadi skenario terbaik bagi Totti jika ia benar – benar akan gantung sepatu.